mypicpals – bagian besar dari pemasaran digital dan tidak ada perusahaan dengan ukuran apa pun yang dapat mengabaikannya. Video hanyalah sebuah kebutuhan. Jadi hari ini kami akan mempertimbangkan salah satu opsi terbaik yang tersedia. Ini adalah editor video Kinemaster Pro.
Mengumumkan tema elegan, Kinemaster adalah aplikasi pengeditan video berbasis langganan gratis yang tersedia untuk iOS dan Android. Faktanya, antarmuka pada kedua perangkat serupa. Aplikasi Kinemaster telah mengejutkan banyak orang dan disertakan dalam banyak posting blog yang menjelaskan “Editor Video Seluler Terbaik 2019”.
Saya mencobanya. Akhirnya, saya akan memberi Anda gambaran dan pemikiran tentang cara kerjanya.

Gratis vs Berlangganan
Ulasan tentang KineMaster – Kinemaster mudah digunakan sebagai aplikasi gratis, tetapi video akan diunduh dengan tanda air. Untuk pengguna Android, beberapa file audio memiliki peretasan untuk menghapus tanda air berdasarkan penggunaan. Peretasan ini tidak tersedia untuk pengguna iPhone. Daftar untuk berlangganan 1 tahun dan dapatkan uji coba gratis 7 hari.
Memulai Kinemaster Tidak seperti aplikasi lain yang memiliki perbedaan mencolok antara
sistem operasi, antarmuka aplikasi terlihat hampir sama di iOS dan Android. Mari kita lihat seperti apa tampilan antarmuka Kinemaster.

Ulasan tentang KineMaster

Ulasan tentang KineMaster

Landing Screen Saat pertama kali membuka aplikasi
Kinemaster, Anda akan melihat halaman arahan di mana Anda dapat melihat proyek yang Anda kerjakan sebelumnya, tombol untuk memulai proyek baru, tombol peluncuran cepat, dan tombol untuk mendapatkan bantuan . , saluran YouTube Kinemaster dan tombol lain untuk membuka tab Pengaturan.

Tab Pengaturan Utama
Ada ikon roda gigi pada tab Pengaturan di paragraf utama. Klik tombol ini untuk menyiapkan kontrol di balik layar untuk aplikasi Anda. Di sinilah Anda mengontrol status langganan Anda dan beberapa opsi lainnya. Beberapa pengaturan berbeda antara versi iOS dan Android, tetapi secara umum pengaturan terkait dengan pengeditan, pengurutan, dan lokasi file.
Memulai proyek baru Pada layar awal
, Anda dapat memilih untuk melanjutkan mengedit proyek yang sudah ada atau memulai proyek baru. Saat Anda memulai video baru, aplikasi menanyakan apakah Anda ingin video menjadi horizontal, vertikal, atau persegi. Pilih dengan bijak karena Anda tidak dapat mengubahnya nanti. Juga, pastikan klip yang Anda gunakan dalam format ini. Jika tidak, Anda perlu memperbesar dan menyesuaikan dengan rasio aspek.

Antarmuka Pengeditan Antarmuka pengeditan
mirip dengan banyak program pengeditan video lainnya. Mari kita lihat lebih dekat kontrolnya. Batang kendali. Bilah kontrol ada di sisi kiri antarmuka pengguna. Ada tombol untuk mengulang ketika Anda membatalkan. Tombol ambil untuk menambahkan gambar ke proyek Anda menggunakan kamera perangkat Anda. Pengaturan proyek dengan audio, video, dan banyak opsi penyesuaian untuk penyesuaian. Ada juga tombol untuk membuka timeline ketika bagian bawah penuh. Jendela video Android
. Jendela video dipusatkan seperti kebanyakan program pengeditan video. Namun, mengklik tombol Timeline pada bilah kontrol akan memindahkan jendela video ke sisi kiri layar.

Lingkaran Media. Lingkaran media berada di pojok kanan atas layar. Tambahkan media, musik, efek, dan lapisan baru melalui bilah media. Lingkaran merah di lingkaran media adalah tombol rekam. Ini berarti Anda dapat merekam video di ponsel Anda langsung dari aplikasi. Anda juga dapat merekam audio dengan mikrofon. Pengaturan lanjutan. Saat Anda memilih klip video atau audio, alat pengeditan lanjutan muncul alih-alih loop media. Jumlah opsi pengeditan sangat mengesankan untuk aplikasi seluler.
garis waktu. Garis waktu berada di bagian bawah layar kecuali Anda mengeklik tombol garis waktu di bilah kontrol. Ini akan menempatkan garis waktu di area yang lebih besar di sebelah kanan dan menggeser jendela video ke kiri. Di garis waktu, Anda dapat menempatkan lapisan yang mencakup efek, judul, klip berdarah, dan trek audio. Lapisan atas pertama adalah lapisan klip utama. Klip pada layer ini selalu rapat dan tidak ada celah. Di tingkat yang lebih rendah, Anda dapat menyeret klip untuk menyesuaikan saat klip baru muncul.

Pasar aset. Ada banyak efek, transisi, dan slide judul di pasar aset. Semua ini tersedia jika Anda berlangganan, tetapi jika Anda memiliki langganan gratis, ada harga per efek.

Ekspor dan bagikan. Setelah video selesai, ekspor. Untuk berbagi di YouTube atau media sosial, Anda harus mengekspornya terlebih dahulu. Jika video berdurasi panjang, mungkin perlu beberapa saat untuk mengekspor sepenuhnya. Tombol pintas Chrome OS. Aplikasi ini memiliki fitur hotkey Chrome OS. Periksa dokumentasi di situs web Kinemaster untuk informasi lebih lanjut tentang semua hotkey.

Pengeditan Alur Kerja
Jika Anda menggunakan Kinemaster di iOS, Anda perlu menyiapkan media dengan file foto atau video. Tidak ada integrasi dengan aplikasi seperti Dropbox dan Google Foto. Oleh karena itu, ada baiknya untuk mengatur klip dan foto Anda terlebih dahulu sebelum memulai proyek Kinemaster Anda. Di Android, Anda dapat terhubung ke Google Drive. Menambahkan
file itu mudah. Saat Anda menambahkan foto, video, atau audio, aplikasi akan menanyakan apakah Anda ingin menambahkannya sebagai klip atau sebagai lapisan. Menambahkannya sebagai klip menambahkannya ke lapisan atas, dan menambahkannya sebagai lapisan akan membuat lapisan baru.

Baca Juga : Membuat Slideshow di Lightroom

Pemangkasan, pemangkasan, pemindahan, pencerminan, dan perubahan kecepatan klip sangatlah mudah. Faktanya, opsi kliping cukup canggih. Pemisahan normal opsi playhead memberi Anda opsi untuk memotong playhead ke kiri atau kanan. Saat Anda memotong, klip akan langsung menempel dan Anda akan kehabisan ruang kosong. Sangat mudah untuk menambahkan efek seperti
filter koreksi warna dan filter kreatif lainnya. Cukup klik pada klip dan pilih dari opsi pada tab Edit. Jika Anda tidak melihat apa yang Anda suka di daftar default, kunjungi Marketplace untuk informasi lebih lanjut. Menekan tanda plus di antara klip menambahkan transisi dan memberi Anda banyak pilihan. Kunjungi juga Marketplace untuk opsi migrasi lainnya.
Menambahkan klip ke lapisan di bawah lapisan utama akan mewarisi pemandangan kecuali Anda menambahkan filter opacity atau jenis efek lainnya. Dengan sedikit latihan, Anda dapat menggunakan layer dan efek secara bersamaan untuk menciptakan banyak efek yang menarik dan kreatif. Sangat mudah untuk melihat perkembangannya.

Cukup klik tombol putar dan tonton video sambil mengedit. Saat video
sudah siap, ekspor dengan kualitas yang disarankan atau sesuaikan sesuai kebutuhan. Setelah diekspor, Anda dapat membagikannya melalui media sosial, messenger, email, atau aplikasi lain yang terhubung dengan kemampuan berbagi perangkat.

Kesimpulan
Setelah mencoba berbagai aplikasi edit video, tidak berlebihan jika dikatakan bahwa Kinemaster adalah salah satu aplikasi yang paling mudah dan intuitif. Kurva pembelajaran tidak curam sama sekali dan mudah untuk mendapatkan hasil dengan cepat. Sebagai pemasaran media sosial dan pembuat konten, Kinemaster adalah aplikasi yang membantu Anda membuat konten lebih cepat dan lebih baik.
Ada beberapa hal yang bisa diperbaiki. Ada beberapa batasan untuk tidak dapat mengubah rasio aspek dalam editor. Selain itu, mengekspor video besar dan panjang dapat memakan waktu lama. Ini juga berguna untuk dapat menggunakan aplikasi iOS dan Android dengan satu langganan. Beberapa dari kita memiliki banyak perangkat dan menggunakannya semua tergantung pada situasinya.
Secara keseluruhan, Kinemaster Pro Mobile Video Editor adalah aplikasi pengeditan video yang cukup bagus. Murah jika Anda terus-menerus membuat video, terutama jika Anda membuatnya dari perangkat genggam. Kinemaster tersedia di App Store dan Google Play. Situs web Kinemaster memiliki panduan pengguna yang luas dan terperinci untuk membantu Anda memahami detail cara kerja aplikasi Anda.

Share this: