Tutorial Menciptakan Slideshow Dari Laman Facebook – Definisi tayangan slide adalah tampilan seketika dari objek foto, gambar, dan objek lainnya.

Tutorial Menciptakan Slideshow Dari Laman Facebook

mypicpals – Misalnya, mengubah dari foto pertama atau slide gambar ke slide kedua, dan seterusnya, hingga Anda kembali ke slide pertama dan mengulang terus menerus. Salah satu fitur dari slide show adalah untuk mempercantik tampilan blog dan membuatnya terlihat elegan.

Selain itu, pengunjung blog Anda dapat memilih tema yang ditampilkan di slide show tersebut sehingga mereka dapat langsung melihat-lihat keseluruhan artikel tanpa melakukan hal lain.

Bagi yang belum tahu cara membuat slideshow tidak perlu khawatir, karena sekarang banyak tersedia aplikasi online untuk membuat slideshow. Faktanya, cara membuat tampilan slide online sangat sederhana, dan salah satu situs web yang dapat Anda gunakan adalah slide.ly. Situs web ini memungkinkan Anda membuat tayangan slide foto dari berbagai jejaring sosial atau mengunggah foto Anda sendiri dari komputer agar terlihat lebih menarik.

Baca juga : Cara Membuat SlideShow dari Gambar dengan Nada di Komputer

Facebook adalah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada Februari 2004, dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook, Inc. Hingga September 2012, Facebook mempunyai lebih dari 1 miliyar pemakai aktif, lebih dari setengahnya memakai handphone. pemakai wajib mendaftar saat sebelum mereka bisa memakai web website ini.

Sehabis itu, pemakai bisa membuat profil individu, menambahkan pemakai lain selaku sahabat, serta bertukar pesan, tercantum pemberitahuan otomatis dikala profil individu diperbarui. Tidak hanya itu, pemakai bisa berasosiasi dengan tim pemakai dengan minat yang serupa( diurutkan bersumber pada profesi, sekolah ataupun universitas ataupun karakter lainnya), dan mengelompokkan teman mereka ke dalam daftar seperti “patner kerja” atau “teman dekat”.

Facebook terdiri dari Mark Zuckerberg dan teman sekamarnya serta teman sekelas Harvard Eduardo Saverin, Dustin Moskowitz, Andrew McCollum, dan Chris Hughes (Chris Hughes) mendirikan bersama. Keanggotaan di situs awalnya terbatas pada mahasiswa Harvard, dan kemudian diperluas ke Boston, sekolah Ivy League, dan perguruan tinggi lainnya di Universitas Stanford.

Sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah, situs tersebut perlahan dibuka untuk siswa dari universitas lain, dan akhirnya untuk semua orang yang berusia minimal 13 tahun. Meski begitu, menurut survei Consumer Reports pada Mei 2011, masih terdapat 7,5 juta anak di bawah umur 13 tahun yang mempunyai akun Facebook, serta 5 juta anak di bawah umur 10 tahun, alhasil melanggar syarat layanan web itu.

Melansir creativy.id, Pada Januari 2009, sebuah studi oleh Compete.com menempatkan Facebook sebagai layanan jejaring sosial dengan pengguna aktif bulanan terbanyak di dunia. “Entertainment Weekly” menempatkan Facebook sebagai daftar “terbaik” pada akhir dekade ini dan berkomentar: “Bagaimana kita melacak mantan pacar kita, mengingat tahun-tahun kolega kita, menguntit teman kita, dan bermain Scrabulous sebelum Facebook ditemukan?” Quantcast Diperkirakan per Mei 2011, Facebook memiliki 138,9 juta kunjungan bulanan di Amerika Serikat.

Menurut laporan di “Social Media Today” pada April 2010, sekitar 41,6% populasi Amerika memiliki akun Facebook. Meski begitu, pertumbuhan pasar Facebook mulai menurun di banyak kawasan, kehilangan 7 juta pengguna aktif di Amerika Serikat dan Kanada pada Mei 2011.

Nama layanan ini berasal dari judul buku yang diberikan kepada mahasiswa oleh beberapa pengelola universitas pada tahun ajaran pertama guna membantu mahasiswa memahami satu sama lain. Facebook mengizinkan siapa pun yang berusia di atas 13 tahun untuk menjadi pengguna terdaftar di situs

Facebook memiliki banyak cara untuk membantu penggunanya berkreasi, salah satunya Facebook Slideshow. Slideshow Facebook adalah cara terbaik untuk membuat video di Facebook. Anda dapat membuat halaman Anda sendiri di halaman Facebook. Selain fungsi kreatifnya, tampilan slide juga dapat digunakan sebagai iklan.

Tayangan slide yang ingin Anda buat berbeda dari iklan yang dibuat melalui Manajer Iklan, dan Anda tidak dapat menambahkan video dari Halaman Facebook ke iklan tayangan slide.

Sebelum Anda mulai, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut:

Gunakan gambar berkualitas tinggi untuk iklan slide. Gambar Anda harus berukuran minimal 1.280 x 720 piksel dan memiliki rasio aspek yang konsisten (16: 9, 1: 1: 2, atau 3). Bila seluruh gambar mempunyai dimensi yang berbeda, slideshow akan secara otomatis dipotong menjadi 1: 1.
Bila Kamu memakai musik dalam promosislideshow, Anda harus memiliki semua hak hukum untuk memberi lisensi atau memiliki hak hukum atas lagu tersebut untuk menggunakan lagu dalam iklan tersebut. Bila Kamu membeli ataupun mendownload lagu ataupun album, Kamu bisa jadi tidak bisa memakainya dalam slideshow. Pelajari lebih dahulu tentang hak cipta.

Tutorial membuat promosi slideshow dari Laman Facebook

1. Buka halaman Facebook yang Kamu mengoperasikan.

2. Klik untuk membagikan foto atau video.

4. Di jendela yang muncul, klik Tambah Foto untuk mengunggah tiga hingga sepuluh gambar. Setelah mengunggah, sebuah jendela akan muncul.

5. Perbarui pengaturan iklan slideshow:

Rasio aspek: Pilih rasio aspek slideshow. Biarkan gambar pertama dalam tayangan slide menentukan rasio, atau setel menjadi persegi (1: 1), persegi panjang (16: 9), atau vertikal (2: 3).
Durasi gambar: Pilih berapa lama Anda ingin setiap foto muncul di slideshow. Tayangan slide tidak boleh lebih dari 15 detik, jadi opsi durasi akan bervariasi berdasarkan jumlah gambar yang ingin Anda gunakan.
Transisi: Pilih “Tidak Ada” atau “Fade in dan out” untuk menyesuaikan bagaimana slideshow beralih dari satu gambar ke gambar lainnya.

Baca juga : Cara Membuat Poster Menggunakan Photoshop

6. Klik “Musik” untuk mengupload musik untuk mengiringi slideshow. Tayangan slide ini mendukung format WAV, MP3, M4A, FLAC, dan OGG. Jika tidak ada musik dalam lisensinya, Anda dapat memilih dari sekumpulan lagu yang tersedia. [Pilihan]

7. Klik Edit Foto untuk menambahkan teks, memilih font, atau mengubah ukuran dan posisi teks dalam tayangan slide, lalu klik Simpan. [Pilihan]

8. Klik Buat Tampilan Slide. Laman Facebook mulai mengerjakan slideshow serta berikan Kamu pengetahuan jika sudah selesai, tunggu sekitar dua menit.

9. Masukkan pesan untuk posting Anda untuk ditampilkan bersama dengan iklan slide.

10. Klik “Penerbitan yang Disempurnakan” dan pilih pemirsa, anggaran, dan durasi Anda.

11. Klik Tetapkan Anggaran untuk menyelesaikan pesanan.

12. Jika Anda sudah siap, klik “Publikasikan”.

Bukankah itu luar biasa? Sekarang Anda juga dapat menggunakan Slideshow Facebook! Sekarang Anda tahu cara menjalankan peragaan slide di Facebook! Mudah- mudahan postingan ini bermanfaat bagi Anda.

Share this: