Review PhotoFilmStrip: Aplikasi Untuk Membuat Slideshow Dengan Mudah – PhotoFilmStrip adalah program yang memungkinkan Anda membuat klip dengan gambar dan selain itu, subtitle dan file audio dapat diintegrasikan ke dalam pembuatannya.

Review PhotoFilmStrip: Aplikasi Untuk Membuat Slideshow Dengan Mudah

mypicpals – Semua ini dapat dilakukan dalam beberapa klik dan dengan cara yang sangat sederhana, hanya dengan “skema” seret dan lepas antarmuka program.

Dikutip dari ubuntubuzz, Program ini memiliki garis waktu untuk menambahkan gambar dan suara juga, di mana subtitle dapat ditambahkan ke video.

Program seperti ini sangat berguna jika Anda perlu membuat video cepat dari sebuah proyek sederhana atau hanya mengumpulkan foto-foto momen untuk digabungkan dengan lagu pilihan Anda dan dengan demikian dapat mengubahnya menjadi klip video tanpa banyak usaha.

Ini menunjukkan bahwa dunia Linux memang memiliki aplikasi untuk hampir semua tugas dan dengan kurva belajar yang sangat rendah.

Baca juga : Aplikasi Pembuat Slideshow Gratis Terbaik di Android

1. Tentang PhotoFilmStrip

Juga memiliki beberapa efek keren (“Ken Burns”), menambahkan komentar (subtitel) dengan kemampuan untuk menambahkan file audio di latar belakang tayangan slide.

PhotoFilmStrip mengambil ide ini sedikit lebih jauh dengan memanfaatkan efek Ken Burns secara cerdas, di mana tayangan slide menggulir dan memperbesar setiap gambar dengan mudah.

Ini menghasilkan video yang jauh lebih menarik dan profesional, dan ternyata mudah diatur. Program ini dimulai seperti generator slideshow lainnya. Apa yang lebih menarik, bagaimanapun, adalah kemampuan PhotoFilmStrip untuk menentukan jalur gerakan.

Antarmuka pengguna dibuat sederhana, untuk memungkinkan pengguna melakukan hal-hal penting dengan menyesuaikan tampilan slide. Di sisi kiri, pengguna dapat menentukan titik awal gerakan. Titik akhir gerakan dapat diatur di sisi kanan.

Di bagian tengah, kita dapat melihat tombol alat yang memberikan akses ke fungsi kenyamanan untuk menyesuaikan rute pergerakan. Area bawah menunjukkan semua gambar yang digunakan dalam film nyata. Daftar ini mendukung gambar untuk disisipkan, dihapus, dan dipindahkan.

Berbeda dengan program lain, PhotoFilmStrip menawarkan kesempatan untuk membuat tayangan slide dalam resolusi Full HD (1920 × 1080). Untuk menangani format video MKV, MP4, SvCD, DVD, dan FULL HD, plugin gstreamer1.0 harus diinstal.

2. Fitur PhotoFilmStrip:

Antarmuka pengguna yang sederhana:

– Antarmuka pengguna dibuat sederhana, untuk membiarkan pengguna melakukan hal-hal penting – menyesuaikan tampilan slide.

– Di sisi kiri pengguna dapat mengatur titik awal gerakan. Titik akhir gerakan dapat diatur di sisi kanan. Di tengah Anda dapat melihat tombol alat yang memberikan akses ke fungsi kenyamanan untuk menyesuaikan jalur gerakan.

– Di area bawah tercantum semua gambar bekas dalam strip film asli. Daftar ini mendukung gambar untuk dimasukkan, dihapus, dan dipindahkan.

– Di atas strip film adalah pengaturan untuk gambar yang dipilih saat ini.

– Komentar gambar dihasilkan menjadi file subtitle

– Keluaran video: AVI (XVid, MJPEG), FLV

– Fitur khusus adalah resolusi Full-HD dan output MPEG4

– Musik latar untuk tayangan slide

– Deteksi otomatis rotasi gambar (diekstrak dari EXIF)

– Efek gambar seperti “hitam dan putih” dan sepia

– Pengaturan kualitas untuk setiap penyaji keluaran

– Antarmuka baris perintah untuk pemrosesan batch

3. Bagaimana cara menggunakan PhotoFilmStrip ?

PhotoFilmStrip sangat mudah digunakan, Anda hanya perlu mencari aplikasi di menu aplikasi Anda dan membukanya.

Untuk berada di dalam antarmuka aplikasi mereka harus membuat proyek baru, kemudian mereka harus memilih satu atau lebih gambar dan mereka akan ditampilkan di dua jendela.

Baca juga : 5 Aplikasi Slideshow Gratis Terpopuler

Masing-masing dengan panel ukuran variabel. Yang harus Anda lakukan adalah memposisikan panel pertama untuk menunjukkan di mana Anda ingin memulai gerakan, yang kedua untuk menjepret ke titik akhir Anda, dan PhotoFilmStrip akan menangani yang lainnya.

Setelah ini selesai, Anda dapat menggunakan alat potong dan pratinjau gambar di sebelah kiri untuk bingkai awal dan gambar pratinjau di sebelah kanan untuk bingkai terakhir – ini akan digunakan untuk membuat efek Ken Burns.

Share this: