Review Aplikasi EyeEm : Upload & Berbagi Gambar – EyeEm (aslinya Eye’em) adalah perusahaan teknologi Jerman yang menyediakan layanan yang berkaitan dengan fotografi. Itu didirikan bersama oleh Florian Meissner, Ramzi Rizk, Gen Sadakane, dan Lorenz Aschoff di Berlin pada tahun 2011.

Review Aplikasi EyeEm : Upload & Berbagi Gambar

mypicpals – Aplikasi seluler EyeEm menawarkan fotografer kemampuan untuk berbagi foto dan mendiskusikan fotografi. Perusahaan teknologi menggunakan kecerdasan buatan untuk menemukan gambar untuk dilisensikan ke merek, agensi, atau individu. Pada Agustus 2016, komunitas ini memiliki lebih dari 18 juta pengguna dan lebih dari 70 juta foto.

Melansir wikipedia, Pada awal 2010, fotografer Florian Meissner, Ramzi Rizk, Gen Sadakane, dan Lorenz Aschoff memutuskan untuk menyelenggarakan kompetisi fotografi seluler. Pemenang dan runner-up adalah bagian dari pameran yang berlangsung di Berlin pada 22 Juni di tahun yang sama.

Baca juga : Vimeo : Quick and easy video slideshow maker

Selama periode beta, EyeEm adalah aplikasi khusus iPhone dan disebut EYE’EM, dan memiliki sekitar 5.000 pengguna dari 79 negara. Pada awal 2011, para pendiri mulai mengerjakan ide tersebut secara penuh dan meluncurkan versi pertama aplikasi EyeEm di Android dan iOS pada Agustus 2011.

Pada bulan Maret 2014, EyeEm bermitra dengan Getty Images untuk mendistribusikan foto-foto yang diambil oleh pengguna EyeEm. Pada Juni 2014, EyeEm memiliki lebih dari 10 juta pengguna.

Pada Maret 2015, EyeEm menjangkau 13 juta pengguna dan meluncurkan Market, pasar online tempat pengguna dapat menjual gambar mereka sendiri. Sebulan kemudian, pada April 2015, perusahaan mengumpulkan $18 juta dalam pendanaan Seri B. Putaran ini dipimpin oleh Valar Ventures dan mencakup investor yang sudah ada, Earlybird Ventures, Passion Capital, Wellington Partners, Atlantic Labs, dan Open Ocean Capital.

Sebagai bagian dari babak baru, Valar mengambil kursi dewan di perusahaan. Pada bulan Juni 2015, EyeEm meluncurkan Discover Feed, feed yang dikuratori secara manual. [14] Pada bulan September 2015, EyeEm meluncurkan EyeEm Vision (sebelumnya disebut EyeVision), sebuah visi komputer pembelajaran mendalam kerangka kerja yang mencoba mengidentifikasi dan mengurutkan gambar berdasarkan estetika dan konsep.

Pada Januari 2016, EyeEm mengumumkan kemitraan baru dengan Alamy sebagai mitra distribusi lain selain Getty. Pada Mei 2016, EyeEm meluncurkan The Roll, aplikasi iOS yang mencoba menganalisis gambar untuk memberi peringkat berdasarkan kualitas. Pada Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) pada tahun 2016 diumumkan bahwa The Roll akan menjadi salah satu aplikasi pertama yang terintegrasi dengan Siri. Pada bulan Juli 2016, EyeEm menjangkau 18 juta pengguna dan membuka Unggahan Web mereka untuk semua pengguna.

Pada 16 Februari 2019 EyeEm mengumumkan bahwa mereka diretas dan basis datanya dijual di Dream Market. Basis data terdiri dari sekitar 22 juta catatan dan termasuk alamat email dan kata sandi. Kata sandi disimpan dienkripsi (di-hash dan diasinkan) dengan algoritma SHA-1.

Teknologi pengenalan gambar EyeEm menggunakan kecerdasan buatan untuk menandai dan memberi peringkat pada gambar berdasarkan skor estetika yang ditetapkan untuk setiap foto. Saat pengguna mengunggah foto melalui alat Unggah Web, teknologi ini digunakan untuk menyarankan kata kunci. Perusahaan menerapkan ini ke aplikasi iOS bernama The Roll, yang diluncurkan pada Mei 2016, dan mengatur gambar di rol kamera pengguna.

EyeEm didirikan di Berlin, Jerman, pada Februari 2011 oleh pendiri Florian Meissner, Lorenz Aschoff, Gen Sadakane, dan Ramzi Rizk.

Baca juga : Software Pengedit Foto Gratis dan Murah Terbaik 2021

Perusahaan telah mengumpulkan $24 juta hingga saat ini dalam pendanaan dari Valar Ventures, Earlybird Venture Capital, Passion Capital, Wellington Partners, Atlantic Labs, dan OpenOcean. Pada tahun 2018, terungkap bahwa perusahaan mengumpulkan tambahan $10 juta dalam putaran internal dari investor yang ada, dengan investor baru Cipio Partners bergabung dalam putaran tersebut.

Share this: