Membuat Slideshow dengan PhotoScape – Menggunakan PhotoScape untuk membuat ringkasan gambar animasi gerak Orang biasanya menggunakan aplikasi Photoshop untuk membuat gambar animasi gerak, namun kali ini aplikasi Photoscape dapat dijadikan pilihan bagi para pemula untuk mengedit foto dan membuat gambar animasi gerak.

Membuat Slideshow dengan PhotoScape

Sumber : zoelradio.com

mypicpals – PhotoScape adalah perangkat lunak pengedit instan gratis yang dapat langsung mengubah foto menjadi karya seni. Perangkat lunak editor gambar yang dikembangkan oleh Korea MOOII Tech. Pemasangan PhotoScape tidak besar, hanya 17MB.

PhotoScape adalah perangkat lunak pengeditan instan gratis yang dapat langsung mengubah foto menjadi karya seni. PhotoScape juga memiliki banyak fitur menarik, antara lain: editor, editor batch, halaman, komposisi, gif animasi, pencetakan, splitter, tangkapan layar, gambar berwarna, konverter asli, ganti nama, pencetakan kertas, dan penggunaan Lihat penampil untuk koleksi foto secara manual.

Tampilkan tampilan dengan PhotoScape, kami dapat mengedit koleksi foto Anda dengan cepat dan mudah, seperti menerapkan efek, bingkai foto, menggabungkan koleksi foto, membuat GIF animasi atau gambar bergerak, kombinasi warna tetap, dan banyak lagi.

Umumnya semua komputer yang telah dijalankan (Window XP, Window 7 atau Linux) telah menginstal aplikasi untuk membuat slideshow. Dikutip dari hermanpr63.blogspot, aplikasi Microsof Power Point, Flash Player dan aplikasi Photoscape semuanya memiliki kemampuan untuk membuat slideshow. Fitur . Itu ditampilkan di album foto atau slideshow untuk kepentingan pendukung, bukan situs web di situs Facebook atau blogg.

Seperti halnya Photoscape v 3.5 yang merupakan aplikasi multifungsi yang memenuhi berbagai macam kebutuhan, terkait dengan media elektronik dan media informasi lain yang banyak digunakan, bahkan secara efektif menjadikan photoscape sebagai program fotografer dan slide show untuk berbagai kalangan, mudah dipelajari.

Pada aplikasi photoscape terdapat beberapa tampilan menu yang bisa kita pelajari untuk kita gunakan, misalnya viever, editor, bath editing, page, merge, aminated GIF dan Photoscape. Ada fungsi dari tampilan menu satu per satu. Misalnya pada menu “Editor”, menu ini memiliki fungsi untuk mengedit foto atau gambar agar indah dan cerah dengan berbagai warna atau pencahayaan.

Padahal sebenarnya kita harus bisa menggunakannya di tampilan menu, karena bagaimanapun ini akan menjadi slide show di halaman komputer atau website webblogg di masa depan, kamu harus edit dulu fotonya ya kita ‘ Di bagian ini lagi menu Sort data foto atau gambar yang akan diset, kemudian terbitkan di media elektronik tadi. Namun kita harus bisa mempelajari semua menunya satu persatu, selanjutnya yang perlu kita ketahui pada materi yang dibahas adalah membuat slideshow di photoscape.

Ketika kita memahami aplikasi semacam itu, sepertinya akan semakin mudah, tetapi jika kita tidak terlalu memahaminya, hal ini justru akan menjadi kendala bagi diri kita sendiri, bahkan mengingat aplikasi tersebut tidak berfungsi. Namun jangan khawatir, penulis akan mencoba memberikan cara yang paling mudah untuk mengoperasikan aplikasi photoscape ini.

Misalnya, dibandingkan dengan aplikasi Feedburner, photoscape mungkin merupakan aplikasi termudah, termurah, dan paling meriah, yang sedikit memotivasi saya karena aplikasi tersebut akan memberikan pendekatan inovatif untuk pengetahuan yang Anda miliki. Bagi orang-orang yang menyukai situs blog, materi ini mungkin sangat bermanfaat, atau setidaknya memberikan gambaran tentang aplikasi photoscape.

Agar bisa memahami dan memahami cara menggunakan Photoscape, sebaiknya pahami dulu fungsi-fungsi yang disediakan oleh aplikasi tersebut.
Dengan memahami fungsinya, Anda pasti akan tahu cara menggunakan Photoscape, namun sebelum memahami fungsi Photoscape, sebaiknya kita memahami dulu definisi Photoscape.

Photoscape adalah software yang digunakan untuk mengedit foto dan meningkatkan kualitas foto. Meskipun perangkat lunak ini gratis, kemampuannya tidak boleh diremehkan saat bekerja dengan foto.Photoscape dapat diunduh dari Internet. Jika program pengeditan foto lain mengharuskan Anda membayar sejumlah besar uang untuk mendapatkan lisensi, maka inilah saatnya untuk menghemat uang dengan perangkat lunak ini.

Program ini sangat cocok untuk anak muda yang giat belajar dan mengembangkan kreativitasnya. Tanpa uang, remaja tetap bisa berkreasi secara luas dan mudah.

Perangkat lunak yang dikembangkan dan dikembangkan di Korea ini memiliki konsep dasar yang sederhana dan menarik. Tak heran jika banyak orang yang tertarik menggunakan photoscape untuk pengeditan foto.

Kemudahan ini juga dibarengi dengan memori yang cukup untuk dapat mengedit foto dengan berbagai ukuran. Foto yang diambil dari kamera digital dan kamera ponsel masih dapat diedit menggunakan photoscapes.Layaknya software lain, photocpcpae juga menyediakan penyesuaian warna, cropping, resize, printing dan efek animasi sehingga pengeditan foto dapat diselesaikan secara lengkap.

Software ini sangat cocok untuk pengguna yang tidak pandai dalam program pengeditan foto (seperti Adobe Photoshop, Corel Photo-Paint atau program lain). Karena software ini sangat mudah di pahami, karena menyediakan versi bahasa indonesia.

Jika kita pernah menggunakan proses editing pencahayaan sebelumnya dan hanya bisa mencerahkan wajah kita saat mengambil foto, maka sudah saatnya Anda mendapatkan efek yang lebih mewah dan berkualitas tinggi dari pada editing pencahayaan tersebut.

Namun, Anda juga tidak perlu membuat kualitas foto menjadi mewah dengan menggunakan program-program sulit seperti Photoshop dan Corel. Anda hanya perlu memahami cara menggunakan photoscape, foto Anda akan menjadi lebih hidup dan mewah.
Fitur yang disediakan oleh Photoscape

Baca juga : Aplikasi Edit dan Upload Video Youtube

Tidak hanya itu, program photoscape ini pula mempunyai sebagian kegunaan yang bisa dipakai buat membetulkan gambar. kegunaan yang ada merupakan sebagai berikut.

Sumber : lensagaul.blogspot.com

• Viewer( inspektur pengawas), buat memandang gambar di berkas Kamu dengan cara slideshow.

• Editor( Pengedit), buat mengganti dimensi, kecerahan, serta adaptasi warna. Tidak hanya itu, dapat pula dipakai buat meningkatkan bacaan, memotong, penghapusan mata merah, efek stempel, frame, gelembung, bentuk mozaik, melukis lukisan, perbaikan backlight, serta serupanya.

• Batch editor( pengedit tumpak), buat membetulkan sebagian gambar sekaligus.

• Page( lembaran), membuat suatu gambar dengan mencampurkan sebagian gambar sekalian ke dalam satu frame laman. Lebih dari 100 bentuk frame yang dapat kita seleksi.

• Combine( gabung), membuat suatu gambar dengan mencampurkan sebagian gambar dengan cara horisontal serta lurus.

• Animated GIF( Kartun GIF), membuat suatu gambar kartun dari sebagian gambar.

• Print( cetak), buat mencetak gambar dengan bermacam ragam dimensi.

• Splitter( pemotong gambar), dipakai buat memotong gambar jadi beberapa bagian cocok dimensi yang diinginkan.

• Screen Capture( membekuk layar), dipakai buat mengutip lukisan screenshot.

• Color Picker( pemilih warna), buat mencari serta memilah warna.

• RAW Converter( alterasi RAW), buat mengonversi bentuk RAW ke JPG.

• Rename( ubah julukan), buat mengubah julukan file gambar dalam modus batch.

• Paper Print( mencetak kertas), buat mencetak kertas tabel, kertas garis, kertas nada, ataupun agenda.

• Face Search( pencarian wajah), buat mencari wajah yang mendekati di internet.

Nah, dari uraian fungsi dari fungsi-fungsi tersebut, Anda dapat memakai Photoscape dengan memilah  satu fungsi yang Anda inginkan untuk mengolah foto. Berbagai efek hasil edit Photoscape. Karena pengoperasiannya yang mudah, fungsi yang lengkap dan efek yang sama seperti program edit foto lainnya, Photoscape bisa menjadi pilihan Anda untuk mengganti foto sesuai selera dan penglihatan Anda.

Sama halnya program edit gambar yang lain, aplikasi photoscape juga mempunyai fitur character tool yang dipakai buat mempermudah kita dalam membetulkan gambar. Alat- alat itu yaitu sebagai berikut.

Object, alat yang digunakan saat kita ingin menambahkan teks, gambar, garis atau bentuk lain yang biasa digunakan pada teks komik.

Resize adalah efek yang digunakan untuk mengatur foto menjadi lebih besar atau lebih kecil dari foto aslinya. Fungsinya untuk mengatur foto dengan efek yang diinginkan, misalnya saat menempelkan satu foto di samping atau di atas foto lainnya, maka akan terlihat seperti slideshow dalam sebuah album.

Filter adalah sebuah alat yang dapat menghasilkan segala macam efek yang kita inginkan, seperti efek film, gaya lama, kartun, vignetting, fokus, blur, skin clear, fisheye dan efek lain yang mungkin menarik perhatian Anda.

“Light Color” adalah alat yang memungkinkan Anda mengedit warna menjadi lebih terang atau lebih gelap sesuai dengan preferensi Anda.

Bingkai foto adalah alat, jika foto Anda tidak banyak berubah, Anda dapat menambahkan bingkai foto. Framework yang disediakan juga berbeda-beda, jadi Anda bisa memilihnya sesuai dengan preferensi Anda.

Selain lima efek yang diberikan oleh alat di atas, Anda juga dapat melakukan efek lainnya dengan menggabungkan satu efek dengan efek lainnya. Misalnya menggabungkan foto menjadi semacam album.

Dengan menggunakan photoscape, Anda dapat memilih menu kombinasi untuk menghasilkan efek ini, yaitu langkah-langkah berikut ini.

1. Nyalakan komputer

2. Klik menu Explorer

3. Temukan file Photoscape v 3.5 di sistem (C) atau data (D)

4. Kemudian klik dua kali maka tampilan gambar photoscape v 3.5 akan seperti berikut:

5. Setelah itu, kita pilih menu “Animated GIF” dan klik untuk melihat gambarnya

6. Pilih atau cari gambar di file “Gambar Saya” atau “Album”,klik langsung Jangan lepaskan mouse, arahkan kursor ke tengah bertanda “Jatuhkan Foto Anda”. Lihat gambar.

Setelah menempelkan gambar atau foto di tengah, kita bisa meletakkan pena ringan di atasnya ”
Slideshow “, cari gambar yang persis sama dengan foto di slideshow, dan tandanya
Panah, lalu kami coba klik, lalu muncul toolbar dengan nama yang mirip dengan
Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambarnya:

Anda dapat mengklik salah satunya, misalnya untuk mengubah ke warna latar belakang Begini, setelah mendapatkan slideshow, mudah untuk melihat gambarnya, bukan? ”

Sumber : nesabamedia.com

Oleh karena itu, sekarang kita hanya perlu mendesain sesuai keinginan, tinggal pilih menu yang diinginkan dengan tampilan berbeda, seperti terlihat pada slide berikut:

1. Geser untuk mengkonversi ke latar belakang, lihat photo1

Mengubah tampilan slide menjadi warna latar belakang biru, kita dapat melihat bahwa pencahayaan slideshow terkadang menyala, terkadang gambarnya normal, dan gerakan ini akan berlanjut selamanya.

2. Geser ke atas, lihat foto2

Swipe up, gambar bisa digerakkan dari bawah ke atas yang artinya saat kita klik menu “swipe up” atau animasi bergerak ke atas terus menerus.

3. Geser ke bawah, lihat foto 3

Swipe down, gambar bisa berpindah dari atas ke bawah yang artinya saat kita klik menu “slide down” maka animasi gambar akan terus bergerak dari atas ke bawah.

4. Geser ke kiri, lihat foto 4

Geser ke kiri, gambar bisa berpindah dari kanan ke kiri yang artinya saat Anda klik untuk menggeser ke kiri, selama gerakan animasinya tidak berubah maka animasi gambar akan terus bergerak ke kiri.

5. Geser ke kanan, lihat foto 5

Swipe to the right, gambar bisa berpindah dari kiri ke kanan yang artinya saat anda klik “Slide to the right”, selama animasi motion tidak berubah, maka animasi motion gambar akan terus berpindah ke kanan .

6. Geser ke warna background biru, lihat foto 6
Mengubah slide menjadi biru, kita dapat melihat bahwa pencahayaan slide terkadang berwarna biru, terkadang gambarnya normal, dan gerakan ini akan terus berlanjut.

Baca juga : Cara Membuat Grafik Pada Microsoft Excel

7. Geser ke warna latar belakang putih, lihat foto 7

Mengubah tampilan slide menjadi warna latar belakang putih, kita dapat melihat bahwa pencahayaan slideshow terkadang menjadi putih, terkadang gambar akan normal, dan gerakan ini akan berlanjut selamanya.

Animasi gabungan geser, gerakan gabungan berarti gambar dapat dipertukarkan, yaitu gerakan dapat bergerak dari atas ke bawah, kemudian dari kanan ke kiri, dari bawah ke atas, dan juga dapat bergerak secara netral, yang hanya akan menimbulkan warna dan efek warna. Cahaya.

Demikianlah panduan membuat animasi GIF yang sederhana, berikutnya Berbagai macam versi Photoscape sebagai pilihan

Versi 3.7 (11 September 2014) -terbaru

Menambahkan filter “Hitam Putih” dan “Bandicoot” (Editor> Beranda)
Menambahkan sikat “Smart Blur” (“Editor”> “Tools”> “Effect Brush”)
Ukuran kuas bertambah 3-4 dan kemudian menjadi lebih besar.
Ditambah 29 macam efek film, kini ada lebih dari 35 macam efek film. (Editor> Beranda)
Meningkatkan antarmuka pengguna “efek film”
Editor, halaman, penggabungan, dan peningkatan AniGif UI
Bug minor diperbaiki

Versi 3.6.5 (5 Juli 2013) dan Versi 3.6.4 (25 Juni 2013)

Kecepatan penyaringan penajaman, pengaburan, pergeseran kemiringan palsu, pengukiran warna, pengaburan pintar, halo, dll .: ditingkatkan.
Filter baru, menambahkan temperatur warna: Editor> Home> Bright, Color Temperature> Color.
Meningkatkan opsi kualitas JPEG: Editor> Save. Anda dapat memilih untuk bergabung dan keluar.
Peningkatan kuas blur: Editor> Alat> Efek kuas> Blur (versi 3.6.5)
Menambahkan lebih banyak rasio pemangkasan: seri A, B, C, huruf, rasio hukum, dll.
Memperbaiki kesalahan filter yang serius: Kami memperbaiki kesalahan grafik segitiga ganjil di filter “Sharpen”, “Blur” dan “Bloom”. (Versi 3.6.5)
Memperbaiki beberapa bug minor.

Versi 3.6.3 (27 Desember 2012)

“Blur-High” dan “Jitter” menambahkan brush efek (Editor-> Tools-> Effect brushes)
Menambahkan fungsi pencerminan di “Gambar”> “Seni Klip Objek”
Menambahkan filter (antik01, antik02) di Editor> Filter> Foto Retro
Dalam “Editor”> “Bingkai”, bingkai foto (Foto Antik 01, 02) telah ditambahkan.
Memperbaiki kesalahan ekstensi file yang muncul di beberapa PC saat menyimpan file JPG
Fungsi Exif telah ditingkatkan
Tidak lagi menggunakan FOTO.COM untuk layanan pengembangan foto
Beberapa bug diperbaiki

Versi 3.6 (21 Desember 2011)

Meningkatkan fungsi “layar penuh” dan “tampilan slide”.
Meningkatkan fungsi “Tangkapan Layar” dan memperbaiki beberapa bug.
Mendukung pustaka folder Windows Vista / 7.
Sekarang Anda dapat menggunakan tab “Editor Batch” untuk memutar foto.
Menambahkan “efek kuas”. (Editor -> tab Alat)
Menambahkan 5 alat menggambar (“Editor” -> tab “Objek”)
Menambahkan 5 ikon Natal. (Editor -> Tab Objek)
Menyempurnakan antarmuka pengguna, termasuk alat di bawah layar utama dan tab “Editor”.
Memperbaiki kesalahan “favorit”.
Memperbaiki kesalahan “Simpan Sebagai”.
Memperbaiki beberapa bug minor.

Versi 3.5 (24 Mei 2010)

Menambahkan cap klon (Editor -> Tab Tool)
Tambahkan gambar dengan kuas (Editor -> tab Alat)
Menambahkan pemilih warna (Editor -> Tab Tool dan Object Tab)
Fungsi peningkatan filter mosaik: ukuran piksel mosaik telah dipilih (Editor -> Tab Tool)
Editor -> Nama tab “Region” diubah dari “Region” menjadi “Tools”.
Menambahkan “tombol Cetak” ke pemirsa dan editor.
Menambahkan 59 ikon perjalanan, 7 ikon wajah dan 6 ikon rias wajah.
Layanan pengembangan foto FOTO.COM (khusus UE)
Saat menggabungkan, informasi EXIF ??dari foto pertama ini akan disimpan.
Penampil foto menampilkan foto secara teratur (a1, a10, a2, a3-> a1, a2, a3, a10)
Saat menyeret dan menjatuhkan pada layar selamat datang PhotoScape, “Konverter Mentah” akan berjalan secara otomatis.
Windows Vista, dukungan Windows 7.
Dukungan sesi multi-pengguna.
Dukungan dihentikan untuk Windows 95, 98 dan Me. (Jika Anda adalah pengguna Windows 98 atau Me, gunakan PhotoScape 3.4)
Memperbaiki beberapa bug minor.
Mendukung 34 bahasa: Inggris, Korea, Cina, Cina Tradisional, Jerman, Belanda, Spanyol (Spanyol), Spanyol (Meksiko, Amerika Latin), Prancis, Jepang, Rusia, Polandia, Italia, Portugis, Bahasa Portugis (Brasil), Portugis (Kolombia))), Thailand, Hongaria, Turki, Katalan, Slowakia, Republik, Norwegia, Bulgaria, Ukraina, Swedia, Estonia, Denmark, Rumania, Ibrani, Galisia, Finlandia, Indonesia, dan Arab.

Share this: