Gambar Anotasi Tulisan Tangan Dan Gambar Pada Video Menggunakan “Foto” Windows 10  – Pada halaman ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan “Foto” Windows 10 untuk menggambar (menggabungkan) anotasi tulisan tangan, karakter, gambar, figur, dll pada video .

Gambar Anotasi Tulisan Tangan Dan Gambar Pada Video Menggunakan “Foto” Windows 10

mypicpals – “Foto” di Windows 10 memiliki fungsi untuk menggambar dan mensintesis garis tangan bebas (garis bebas) dalam sebuah video. (Anda dapat menggambar garis tangan bebas pada gambar dengan cara yang sama, tetapi saya akan menghilangkannya di halaman ini.)

Dikutip dari gigafree, Dengan menyeret langsung layar pratinjau menggunakan mouse atau pena stylus, Anda dapat dengan bebas menggambar garis, karakter, gambar, figur, dll. Dalam video dan menggabungkannya. Anotasi yang digambar ditampilkan saat menganimasikan sambil mereproduksi guratan (gerakan kuas) pada saat menggambar , dan menghilang secara otomatis 3 detik setelah menggambar.

Anotasi juga dapat dipindahkan sesuai dengan pergerakan orang atau objek tertentu dalam video, dan fungsi ini memungkinkan Anda untuk terus menampilkan orang atau objek yang dikunci hingga menghilang. Anda dapat menggunakannya tidak hanya saat Anda ingin memberi anotasi pada video, tetapi juga untuk mendekorasi video.

Detail format yang didukung tidak diketahui, tetapi tampaknya dapat memproses file seperti MP4 / MKV / MOV / WMV / AVI / M2TS. Di sisi lain, video yang diedit diubah menjadi MP4 (kompresi H.264 / AAC, 30fps, resolusi tetap sama) dan keluaran. File seperti FLV / F4V / WebM / TS / VOB dapat diedit dengan mengonversinya terlebih dahulu menjadi MP4 / MKV, tetapi ketahuilah bahwa kualitas gambar akan semakin menurun jika konversi (kompresi ulang ) diulang.

Selain itu, jika video berisi beberapa trek audio, perhatikan bahwa semua kecuali trek audio 1 akan dihapus. (Selain itu, jika video berisi trek subtitle, semua trek subtitle akan dihapus)

Baca juga : Alat untuk Membuat Slideshow Foto Pernikahan Terbaik

1) Buka Video Di Aplikasi “Foto”

1. Klik kanan file video di mana Anda ingin menggambar anotasi tulisan tangan dan gambar, dan pilih “Open with” -> “Photo”.
(Seperti disebutkan di atas, FLV / F4V / VOB / TS / OGV / WebM / RMVB dll. Tidak dapat dibuka)
2. File video yang dipilih akan ditampilkan di aplikasi “Foto”.
Video akan mulai diputar secara otomatis, jadi klik tombol jeda di kiri bawah layar.
3. Pilih “Gambar” dari “Edit dan Buat” di kanan atas layar.
4. Layar gambar anotasi ditampilkan.

2) Tentukan Jenis Garis Yang Akan Digambar

1. Pertama, di bagian atas layar
Klik salah satu cara di atas dan pilih jenis kuas (garis) untuk menggambar .
2. Selanjutnya, klik v di bawah setiap tombol dan tentukan warna & ukuran (ketebalan) garis yang akan digambar .

3) Gambar Anotasi Tulisan Tangan Dan Gambar Pada Video

1. Seret bilah pencari di bagian bawah layar untuk menampilkan adegan di mana Anda ingin menggambar anotasi.
2. Setelah menampilkan adegan yang ingin Anda gambar, seret langsung layar pratinjau untuk menggambar.
Seperti disebutkan di atas, anotasi, dll. Ditampilkan saat mereproduksi goresan (gerakan kuas) pada saat menggambar saat dianimasikan, dan menghilang secara otomatis 3 detik setelah menggambar.
3. Saat Anda menggambar, Anda akan melihat pin biru di bilah pencari.
Pin ini adalah jalan pintas, dan Anda dapat langsung memindahkan adegan dengan mengkliknya.
4. Jika perlu, gambar juga pemandangan lain.
5. Setelah menggambar anotasi, ada baiknya untuk melihat pratinjau video dan memeriksa isinya.
Arti tombol kontrol putar adalah putar (jeda) / 10 detik mundur / maju 30 detik / penyesuaian volume secara berurutan dari kiri.

4) Pindahkan Anotasi Yang Digambar Sesuai Dengan Pergerakan Orang Tertentu Atau Objek Tertentu Dalam Video

1. Anotasi yang digambar dapat dipindahkan sesuai dengan gerakan orang tertentu atau objek tertentu di video. Dengan fitur ini, anotasi yang digambar, dll. Tidak akan hilang dalam 3 detik dan akan terus ditampilkan hingga orang atau objek yang akan dilacak menghilang.
Jika Anda ingin memindahkan anotasi yang digambar, dll. Sesuai dengan pergerakan orang tertentu atau objek tertentu dalam video, Menerapkan tinta ke suatu objekklik pada bilah alat .
2. Tekan tombol jangkar
Layar pratinjau, jangkar (jangkar) ditampilkan.
Seret jangkar ini dan letakkan pada orang atau objek yang menyinkronkan gerakan.
(Anotasi yang ditarik bergerak secara otomatis sesuai dengan gerakan orang atau objek di bawah jangkar)
Saat jangkar berubah menjadi biru, penguncian selesai.
(Jika Anda menyeret jangkar lagi, itu akan berubah menjadi putih dan tidak terkunci)
Bergantung pada orang atau objek di tujuan jangkar, tampaknya sinkronisasi gerakan mungkin terputus di tengah.

5) Hapus Garis Yang Digambar

1. Pertama, klik pin biru pada bilah seek untuk menampilkan adegan di mana penggambaran dilakukan.
2. penghapusKlik pada bilah alat .
3. Setelah itu, tidak apa-apa jika Anda mengklik garis yang digambar … Namun, alih-alih “bagian yang diklik dan ditarik menghilang” seperti perangkat lunak cat, “seluruh garis di bagian yang diklik menghilang” seperti perangkat lunak menggambar. Anda harus hati-hati karena terasa seperti “menghilang”
(garis yang digambar dengan satu guratan adalah satu bagian, dan dihapus untuk setiap bagian)
4. Ngomong-ngomong, apakah cukup sulit untuk menghilang? … atau bahkan jika Anda mengkliknya, ada kalanya tidak merespons, jadi jika tidak menghilang, Anda juga harus mengklik di sekitar baris.
Dimungkinkan juga untuk menghapus semua konten yang digambar sekaligus penghapusdengan mengklik pada bilah alat ? penghapusmemilih v di bawah tombol dan memilih “Hapus semua tinta”.

6) Simpan Videonya

1. Setelah menggambar, putar pratinjau untuk memeriksa konten gambar.
2. Saat Anda senang dengan hasilnya Simpan salinan, klik pada toolbar .
3. Dialog “Save As” akan muncul. Setelah itu, tidak apa-apa jika Anda menentukan folder tujuan penyimpanan file & nama file.
Jika video yang sedang Anda edit berada dalam folder yang terdaftar di “Koleksi” dari “Foto”, dialog “Simpan Sebagai” tidak akan ditampilkan dan secara otomatis akan disimpan dengan nama yang berbeda di folder yang sama dengan file aslinya. ..
4. Saat penyimpanan selesai, file video yang disimpan akan secara otomatis ditampilkan sebagai “Foto”.
(Pemutaran otomatis tidak dilakukan)

7) Pangkas Video Menggunakan “Foto” Windows 10

Di halaman ini, kami akan menunjukkan cara menggunakan “Foto” Windows 10 untuk memotong adegan tertentu dalam video sebagai file terpisah. “Foto” Windows 10 memiliki kemampuan untuk “memangkas” video. Ini adalah fungsi untuk memotong adegan tertentu dalam video sebagai file terpisah, dan digunakan untuk mengekstrak adegan penting dari video.

Pada dasarnya, Anda dapat dengan mudah menggunakannya hanya dengan menentukan “awal” dan “akhir” dari adegan yang ingin Anda ekstrak, dan saat bekerja, Anda dapat menentukan adegan tersebut sambil benar-benar melihat pratinjau video. Saya akan melakukannya. Ini berguna saat video yang direkam berisi adegan yang tidak perlu, atau saat Anda ingin memotong adegan yang tidak penting dari video untuk menghemat ukuran.

Saya tidak tahu detail format yang didukung, tapi sepertinya bisa membaca file seperti MP4 / MKV / MOV / WMV / AVI / M2TS. Di sisi lain, video yang diedit dikonversi ke MP4 (kompresi H.264 / AAC, 30fps, resolusi tetap sama) dan keluaran. Jika Anda ingin memangkas video tanpa dekompresi tanpa dekompresi , gunakan perangkat lunak seperti ” LosslessCut ” atau ” VidCutter “. (Namun demikian, perangkat lunak yang terpotong tanpa penurunan kualitas mungkin tidak terpotong dalam adegan yang dimaksudkan.)

File seperti FLV / F4V / WebM / TS / VOB dapat diedit dengan mengonversinya terlebih dahulu menjadi MP4 / MKV, tetapi jika konversi (kompresi ulang ) diulang, kualitas gambar akan semakin memburuk. Lebih baik mengedit ini file dengan perangkat lunak lain . Selain itu, jika video berisi beberapa trek audio, perhatikan bahwa semua kecuali trek audio 1 akan dihapus. (Selain itu, jika video berisi trek subtitle, semua trek subtitle akan dihapus)

Baca juga : 6 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang jQuery

1. Klik kanan file video yang ingin Anda potong dan pilih “Open With” -> “Photos” .
(Seperti disebutkan di atas, FLV / F4V / VOB / TS / OGV / WebM / RMVB dll. Tidak dapat dibuka)
2. File video yang dipilih akan ditampilkan di aplikasi “Foto”, jadi pilih ” Pemotongan ” dari ” Edit dan Buat ” di kanan atas layar. File video yang dipilih ditampilkan di aplikasi “Foto”
3. Layar pengeditan video ditampilkan. Pertama, seret lingkaran putih di ujung kiri bilah pencari untuk menentukan awal adegan yang akan dipotong. Jika Anda menyeret lingkaran putih, pop-up “Total: Time” akan ditampilkan, yang sepertinya menunjukkan waktu playback dari adegan (= file yang akan dipotong) yang dipilih dalam rentang . Ngomong-ngomong, Anda bisa mengubah adegan tampilan pratinjau dengan menyeret ? biru di atas bilah pencari. Dimungkinkan juga untuk mengganti status putar / hentikan video dengan mengklik layar.
4. Selanjutnya, seret lingkaran putih di ujung kanan bilah pencari untuk menentukan akhir pemandangan yang akan dipotong.
5. Setelah memilih adegan yang akan dipotong, klik “Simpan Sebagai” di kanan atas layar. Jika video yang Anda edit ada di folder yang terdaftar di “Koleksi” dari “Foto”, tombol di sini adalah “Simpan Salinan”.
(Klik “Simpan Salinan” untuk secara otomatis menyimpan file yang diedit di folder yang sama dengan file asli dengan nama yang berbeda)
6. Dialog “Simpan Sebagai” akan muncul. Layar pengeditan video dimulai. Setelah itu, tidak apa-apa jika Anda menentukan folder tujuan penyimpanan file & nama file.
7. Saat penyimpanan selesai, file video yang disimpan akan secara otomatis ditampilkan sebagai “Foto”. (Pemutaran otomatis tidak dilakukan)

Share this: