myPicPals Slideshow Maker

Cara Membuat Slide Show Dengan Microsoft Power Point

Cara Membuat Slide Show Dengan Microsoft Power Point

Cara Membuat Slide Show Dengan Microsoft Power Point – Microsoft power point adalah salah satu progam yang ada di komputer maupun di android yang digunakan untuk membuat sebuah presentasi yang efektif dan efisien. Program yang dinamakan microsoft power point ini dikembangkan oleh dua orang yang bernama Dennis Austin dan Bob Ganskins. Microsoft power point ini pertama kali rilis si tahun 1987 dengan komputer pendukung yaitu macintosh. Awal mula saat menggunakan powerpoint ini masih menampilkan presentasi dengan warna hitam putih, tidak seperti sekarang yang sudah bewarna dalam menampilkan slide. Kegunaan dari microsoft power point ini adalah mempermudah melakukan presentasi, dapat memebuat sebuah presentasi dengan bentuk yang kreatif dan menarik, serta softcopy dari presentasi bisa diakses oleh komputer.

Membahas tentang microsoft power point pada sebelumnya, maka kali ini akan dibahas mengenai cara untuk membuat dan menampilkan slide show menggunakan microsoft power point. Hal pertama yang akan dibahas kali ini adalah cara membuat slide show melalui microsoft power point :

– Membuka microsoft power point dan jika sudah muncul tampilan keseluruhan dari microsoft power point, lakukan pengaturan pada orientasi slide dengan klik design lalu pilih slide orientation.

– Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengatur page setup, anda dapat mengaturnya di design;

– Selanjutnya adalah membuka tab home, klik layout untuk memilih layout yang ingin anda gunakan;

– Jika anda ingin menambahkan slide baru, tab home menyediakan new slide untuk menambah slide yang lain;

– Untuk membuat presentasi yang menarik anda dapat menambahkan gambar, grafik, tabel, dan teks;

– Untuk menambahkan gambar, klik insert lalu pilih picture. Maka akan diarahkan menuju dokumen yang ada di PC atau Handphone anda. Jika sudah menemukan file klik open dan di microsoft power point gambar anda akan muncul. Sebaliknya jika anda ingin menambahkan grafik, tabel anda dapat membuka tab insert lalu pilih antara chart atau tabel, prosesnya pun masih sama dengan menambahkan gambar;

– Agar power point lebih menarik lagi, klik tab animations untuk memberikan efek-efek animasi dalam power point anda;

– Jika anda ingin menampilkan slide show, klik tab slide show. Kamu dapat memilih antara from beggining atau from current slide.

Share this:

Cara Membuat Slide Show Dengan Microsoft Power Point

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!