Cara cepat Untuk Membuat Slideshow di Keynote – Saya menghabiskan banyak waktu membuat presentasi untuk menunjukkan semua jenis keterampilan fotografi dan informasi teknis. Dalam posting ini saya akan memberi Anda cara yang sangat cepat untuk dengan cepat mengubah folder penuh gambar ke slide Keynote individual.

Cara cepat Untuk Membuat Slideshow di Keynote

mypicpals – Saya beralih dari Powerpoint ke Keynote sekitar lima tahun yang lalu untuk presentasi saya dan sejak itu saya telah menemukan banyak trik untuk membuat presentasi tidak hanya lebih rapi tetapi juga lebih mudah dibuat; dalam tip ini saya menggabungkan Keynote dengan Automator di MAC OS untuk melakukan kerja keras dan memberi saya waktu untuk berpikir kreatif.

1. Buka Keynote dan pilih master slide

Melansir p4pictures, Ketika Anda bekerja dengan Keynote maka Anda biasanya memiliki beberapa master slide, mereka terlihat di panel di sebelah kiri meskipun Anda mungkin perlu menyeret panel ke bawah sehingga Anda dapat melihatnya. Pilih slide master yang sesuai dan sesuaikan jika Anda suka, tetapi yang terpenting ingat nama template slide master ini, Anda memerlukannya untuk langkah terakhir. Saya menggunakan Foto Besar.

Baca juga : Review Magisto – Video Editor & Music Slideshow Maker

2. Kumpulkan semua gambar dalam satu folder

Saya biasanya membuat folder untuk setiap presentasi dan subfolder dengan gambar yang akan saya gunakan untuk presentasi. Ini membantu memastikan saya hanya mengubah ukuran dan mengerjakan salinan gambar, bukan aslinya. Jika perlu saya menggunakan alur kerja automator lain untuk mengubah ukuran gambar saya ke ukuran yang sesuai untuk masuk ke slide saya.

Karena Keynote dapat diatur ke ukuran piksel tertentu, saya akan mengatur ini sebagai langkah pertama dalam pembuatan presentasi saya, dan kemudian ukuran gambar tidak lebih besar dari ukuran slide. Ini juga membuat file presentasi tetap kecil karena Anda tidak memasukkan gambar 10MP untuk ditampilkan pada proyektor 800 x 600 piksel. Anda juga dapat menampilkan gambar dari DPP menggunakan fungsi batch, Lightroom atau Aperture sehingga gambar Anda memiliki ukuran yang benar dan dalam folder yang benar.

3. Buat alur kerja Automator dua langkah

Saya menggunakan pencarian Spotlight untuk menemukan Automator dan kemudian membuat alur kerja dua langkah yang mendapatkan gambar yang dipilih dari finder dan kemudian membuat slide gambar baru menggunakan template slide yang diperlukan dalam presentasi yang sedang dibuka.

Alasan saya menggunakan Automator dengan cara ini adalah karena saya mungkin perlu mengubah alur kerja dari satu presentasi ke presentasi berikutnya, biasanya template slide perlu diubah. Jika saya selalu menggunakan nama master yang sama, saya dapat membuat alur kerja menjadi sesuatu yang tersedia dengan klik kanan dari dalam finder.

Alur kerja saya menggunakan fungsi Dapatkan Item Penemu yang Dipilih untuk mendapatkan file dari pencari. Anda hanya perlu memilih semua gambar dari folder sebelum menjalankan alur kerja. Kemudian saya menambahkan langkah Create Image Slide dari bagian presentasi perpustakaan automator. Ini juga tempat saya mengatur Master ke Foto – Besar untuk memastikan semua slide gambar menggunakan template yang sama yang saya inginkan. Setelah selesai, klik Jalankan dan presentasi Anda akan memiliki slide tambahan dengan satu gambar di setiap slide.

Ya, sesederhana itu, dan sangat efektif; Saya telah membuat tayangan slide dengan lebih dari 150 gambar beberapa kali dengan metode ini, tetapi bahkan jika Anda hanya perlu menempatkan 6 gambar dalam presentasi, itu sangat cepat dilakukan.

Share this: