TINJAUAN – Jika Anda seperti saya, Anda memiliki banyak foto. Juga jika Anda seperti saya, Anda tidak pandai mengatur atau mengeditnya. Selama sekitar 6 bulan terakhir, saya telah mengumpulkan semua foto saya dan mengaturnya di Foto di Mac saya. Itu bagus tapi komputer keluarga kami adalah PC Windows jadi saya membutuhkan solusi yang berbeda untuk semua foto keluarga kami.

mypicpals – Saya membutuhkan aplikasi Windows untuk tugas ini dan tahu ACDSee adalah opsi yang layak. Hari ini saya mereview ACDSee Photo Studio Ultimate 2022. Bisa buat semua Foto bisa di Mac dan bisa jadi pengganti Photoshop? Baca terus untuk mengetahuinya.

Review Aplikasi Slideshow : ACDSee Photo Studio Ultimate 2022

Review Aplikasi Slideshow : ACDSee Photo Studio Ultimate 2022

Apa itu?

Review Aplikasi Slideshow : ACDSee Photo Studio Ultimate 2022 ACDSee menyebut Photo Studio Ultimate “Senjata Rahasia Fotografer.” Pada tingkat paling dasar, ini adalah pengatur gambar, perangkat lunak pengedit foto, dan aplikasi pembuatan. ACDSee menyebutnya sebagai Ultimate 2022 di situs mereka jadi saya akan merujuknya seperti itu untuk singkatnya. Ada banyak aplikasi yang dapat melakukan satu atau bahkan semuanya, jadi apa yang membedakan Ultimate 2022 dari yang lain? Satu hal adalah sejarah ACDSee – mereka telah menciptakan perangkat lunak kreatif sejak tahun 1994. Ultimate 2022 adalah versi 15, yang berarti memiliki banyak waktu untuk matang.

Apa yang ada di dalam kotak?

Karena ini adalah perangkat lunak yang dapat diunduh, tidak ada kotak. Ultimate 2022 tersedia dalam tiga konfigurasi – Lisensi Seumur Hidup, yang mencakup Editor Video Luxea 6; Home Pack, yang mencakup Luxea Video Editor 6, Photo Studio untuk Mac 8, dan Video Converter Pro 5; dan berlangganan Paket Pribadi atau Paket Rumah, yang mencakup aplikasi yang sama serta penyimpanan cloud hingga 200 GB, dan ACDSee Web untuk mengakses database Anda dari mana saja dengan koneksi web.

Desain dan fitur

Ultimate 2022 adalah alat pengorganisasian, pengeditan, dan pembuatan foto berfitur lengkap. Sebagai alat manajemen aset digital, ia mendukung berbagai format file gambar dan video, termasuk dukungan SVG, baru di Ultimate 2022. Selain format file gambar, ini juga mendukung dokumen Microsoft Office serta file PDF.

Fitur pengeditan baru dan yang ditingkatkan termasuk Pemilihan Saluran, Pemfilteran Saluran, Keranjang Pilihan, Peningkatan Jangkauan Dinamis Tinggi, Penargetan Piksel dalam Roda Warna, Pengurangan Noise yang Lebih Baik, Dukungan ISO Tinggi, dan banyak lainnya. Fitur pengeditan biasa juga ada di sini, termasuk pengurangan mata merah, perbaikan foto dan alat penghapus cerdas, penyetelan kulit, koreksi aberasi kromatik, batas & sketsa, pergeseran kemiringan, dan banyak lagi.

Alat pembuatan mencakup kemampuan untuk membuat, melihat, dan mengekspor tayangan slide serta file PDF, album HTML, dan lembar kontak, untuk beragam proyek kreatif.

Instalasi dan pengaturan

ACDSee memberi saya kunci lisensi untuk perangkat lunak. Saya pergi ke situs web mereka dan mengunduh file instalasi. Ketika saya membuka file itu, itu terhubung ke server ACDSee untuk mengunduh dan menginstal aplikasi lengkap, yang mungkin memakan waktu sekitar 5 menit pada koneksi internet yang layak. Setelah proses itu selesai, saya menekan tombol Selesai, yang membawa saya ke situs web mereka ke halaman untuk materi pelatihan, termasuk beberapa video dan informasi tentang aplikasi mereka yang lain.

Proses instalasi menempatkan dua ikon di desktop saya – ACDSee Photo Studio Ultimate 2022 dan ACDSee Photo Studio Ultimate 2022 Apa yang Baru. Ikon Apa yang Baru mungkin untuk orang-orang yang datang dari versi sebelumnya, tetapi karena saya tidak memiliki versi sebelumnya, semuanya baru bagi saya.

Peluncuran aplikasi memberi saya jendela di mana saya bisa masuk dengan nama pengguna dan kata sandi ACDSee saya, opsi untuk mendaftar pembaruan dari perusahaan, serta opsi untuk mendaftar akun baru, tautan untuk mengatur ulang saya kata sandi jika saya lupa, dan opsi aktivasi offline untuk menginstal di komputer yang tidak memiliki koneksi internet.

Karena saya belum memiliki akun, saya memilih Aktivasi Offline, dengan asumsi saya bisa memasukkan kunci lisensi yang telah diberikan kepada saya. Saya memasukkan kunci lisensi dan muncul jendela dengan Kode Permintaan dan menyatakan bahwa saya perlu masuk ke acdid.acdsee.comdan masuk untuk mendapatkan Kode Buka Kunci.

Setelah mendaftar saya harus mengkonfirmasi email verifikasi untuk mengaktifkan akun saya. Setelah memverifikasi akun saya, saya pergi ke Akun Saya> Kode Buka Kunci Aplikasi Offline, yang memuat halaman yang memberi tahu saya bahwa aktivasi berhasil dan memiliki kode buka kunci di bawah.

Saya menyalin dan menempelkannya ke dalam aplikasi dan dapat melanjutkan. Ini adalah proses yang lebih melibatkan daripada yang saya inginkan, tetapi ini adalah harga yang harus dibayar untuk beberapa jenis perangkat lunak untuk memastikan itu tidak dibajak atau digunakan pada lebih banyak mesin daripada yang dilisensikan.

Proses instalasi menempatkan 9 aplikasi berbeda di foldernya di Programs di samping semua file pendukung lainnya yang diinstal. Saya yakin sebagian besar dari mereka dimaksudkan untuk berjalan di latar belakang karena saya menggunakan bagian yang berbeda dari aplikasi utama. Dua dari aplikasi ini yang mungkin berinteraksi dengan Anda di luar aplikasi utama adalah PicaView dan Quick View.

PicaView menambahkan serangkaian opsi ke menu kontekstual klik kanan di File Explorer termasuk pratinjau kecil dari gambar yang dipilih serta ukuran gambar dan metadata lainnya. Quick View menjadi aplikasi default untuk membuka gambar dan menyertakan cara untuk berpindah dengan cepat melalui gambar apa pun dalam folder yang sama serta opsi untuk memutar atau menghapus gambar. Dari dalam Quick View Anda juga dapat membuka Ultimate 2022 langsung ke Manage, Media, View, Develop,atau Edit mode untuk pengeditan dan pengaturan lebih lanjut.

Ada satu aplikasi lagi yang akan saya sebutkan di sini dan itu adalah ACDSee Mobile Sync, yang tersedia untuk iOS dan Android. Aplikasi gratis ini memberi Anda kemampuan untuk menyinkronkan foto dan video dari perangkat Anda langsung ke folder bernama ACDSee Mobile Sync dalam mode Kelola Ultimate 2022. Jika Anda masuk ke aplikasi seluler dan aplikasi desktop dan keduanya di jaringan yang sama, mudah untuk mentransfer file dengan memilihnya dan menekan tombol transfer di kanan atas layar. Jika Anda tidak masuk atau aplikasi seluler tidak melihat aplikasi desktop, ada kode QR yang dapat dibawa untuk menghubungkan kedua aplikasi untuk mentransfer.

Salah satu bagian yang nyaman dari proses ini adalah bahwa aplikasi ACDSee utama tidak harus berjalan di desktop Anda untuk melakukan transfer ini selama Anda masuk di kedua perangkat. Transfer dapat terjadi di belakang layar dengan pemberitahuan kecil yang muncul di sudut kanan bawah desktop Windows untuk menunjukkan kemajuan. Jika aplikasi seluler tidak dapat melihat aplikasi desktop, Anda harus membuka aplikasi untuk memindai kode QR.

Layout

Antarmuka Ultimate 2022 sangat dapat dikonfigurasi. Saya bahkan tidak bisa mulai melalui setiap opsi yang tersedia tetapi saya akan mencoba memberikan gambaran yang baik. Pada tampilan utama ada tiga kolom yang dibagi menjadi beberapa panel. Kiri atas menunjukkan Folder, Katalog, dan Kalender. Kiri bawah adalah Pratinjau dan SeeDrive. Kolom tengah menunjukkan gambar mini untuk apa pun yang telah Anda pilih di set panel kiri serta jalur ke folder yang dipilih dan kotak Pencarian Cepat. Kolom kanan menunjukkan panel Properties dan Search.

Properti menunjukkan semua metadata dan informasi lain tentang file yang dipilih dan Pencarian memungkinkan Anda untuk mencari file atau folder berdasarkan nama file atau dengan teks dalam keterangan, kata kunci, di bagian orang, dll. Anda juga dapat mencari file berdasarkan properti tertentu dalam file seperti jenis kamera yang digunakan,pengaturan ISO kamera, ukuran gambar, tanggal, lokasi GPS, dll. Ada lebih banyak panel yang dapat dibuka termasuk tampilan peta, Pintasan, Kata Kunci, dan Kategori.

Di bagian atas, di bawah File normal, Edit, View, dan menu lainnya, ada toolbar dengan 7 opsi utama: Workspaces, Import, Batch, Create, Slideshow, Send, Editors, dan Actions. Ruang kerja memberikan opsi untuk menyimpan tata letak kolom, panel, dan tab yang disebutkan di atas. Jika Anda ingin antarmuka terlihat dengan cara tertentu untuk mengatur foto vs. mengeditnya, maka Anda dapat menyimpan ruang kerja untuk masing-masing dan beralih di antara mereka dengan mudah di sini.

Baca Juga : Dayframe : Aplikasi Slideshow Foto Berfitur Lengkap

Impor memiliki opsi untuk mendapatkan foto atau video dari perangkat yang terpasang, pemindai, lokasi disk, atau CD atau DVD. Batch memungkinkan Anda untuk menerapkan pemrosesan yang sama ke pilihan gambar secara bersamaan. Opsi batch termasuk ekspor, pengembangan, edit, ganti nama, ubah ukuran, konversi format file, dan putar/balik. Tab Create memberikan pilihan untuk membuat file slideshow, PDF dari gambar yang dipilih, file PowerPoint,dan Showroom ACDSee, yang merupakan cara untuk melihat tayangan slide di komputer Anda dalam jendela mengambang.

Slideshow membuat tampilan slide layar penuh dengan gambar atau video yang dipilih dengan opsi yang dapat dikonfigurasi untuk durasi waktu foto ditampilkan, transisi, warna latar belakang, mode perulangan, dll. Kirim memungkinkan Anda untuk berbagi gambar melalui email, FTP, ke Flickr, Smugmug, atau Zenfolio, dan opsi berbagi ADCSee 365 tambahan jika Anda adalah pelanggan layanan tersebut.

Editor memungkinkan Anda untuk menentukan aplikasi lain untuk mengedit foto jika Anda lebih suka mengedit file RAW di Lightroom misalnya. Terakhir, Actions memungkinkan Anda untuk merekam semua penyesuaian mode Edit yang Anda buat ke satu file dan “memutarnya kembali”, menerapkannya ke gambar lain nanti. Jika Anda selalu melakukan pemrosesan yang sama untuk jenis gambar tertentu, ini bisa menjadi penghemat waktu nyata vs.harus mengulangi proses dengan cara yang sama setiap waktu. Ini juga dapat membantu memastikan Anda tidak melupakan langkah atau urutan penyelesaiannya.

Mode

Di sebelah kanan toolbar utama, dengan teks dan ikon yang lebih besar, terdapat berbagai tombol mode – Kelola, Media, Lihat, Kembangkan, Edit, Orang, 365, Dasbor, dan Pusat Pesan. Kelola adalah mode untuk menjelajahi dan mengelola semua aset media Anda. Ini adalah tampilan utama yang diluncurkan ketika os ACDSee dibuka. Dalam mode Kelola, Anda dapat melihat folder dan struktur file untuk menemukan semua gambar di hard drive atau perangkat yang terpasang, menggunakan alat yang disebutkan di atas, dan melakukan fungsi lain yang terkait dengan pengelolaan basis data Ultimate 2022 Anda.

Mode media menghilangkan sebagian besar bilah alat dan panel dari mode Kelola dan memungkinkan Anda untuk melihat hanya folder yang telah dikatalogkan dalam database, menunjukkan gambar yang ingin Anda lihat tanpa kekacauan aplikasi lainnya.

Mode tampilan memberikan tampilan jarak dekat dari gambar yang dipilih, dengan opsi untuk berpindah melalui beberapa gambar yang dipilih sebelum beralih ke mode tampilan. Di sini Anda dapat memperbesar dan menggeser gambar besar; memutar file video dan audio dan bahkan menambahkan audio ke file gambar; menambahkan keterangan; menambahkan kategori, kata kunci, dan metadata lainnya; tetapkan nama untuk wajah yang terdeteksi, dan lihat penyesuaian yang Anda buat dalam mode Kembangkan.

Mode pengembangan adalah tempat Anda membuat penyesuaian pada gambar seperti white balance, Light EQ dan Color EQ, menambahkan efek, menambahkan sketsa, memperbaiki geometri gambar, dan menggunakan alat perbaikan seperti penyembuhan, kloning, dan pengurangan mata merah.

Penyesuaian ini tidak merusak, artinya tidak mengubah file asli secara permanen dan dapat dibatalkan atau disesuaikan kembali kapan saja. Penyesuaian ini dapat disimpan sebagai prasetel untuk diterapkan ke foto lain. Ada riwayat pembatalan ekstensif yang memungkinkan Anda untuk kembali ke langkah sebelumnya atau sampai ke awal proses pengembangan. Anda juga dapat menyimpan snapshot jika Anda mencapai tempat yang ingin Anda kembalikan setelah bereksperimen lebih lanjut.

Mode edit adalah untuk penyesuaian akhir file gambar Anda, termasuk beberapa alat yang sama yang tersedia dalam mode Kembangkan, tetapi ACDSee mengatakan itu untuk “menerapkan penyesuaian yang disesuaikan pada data RGB yang lebih terbatas.” Di sini Anda dapat memilih bagian gambar untuk membatasi di mana penyesuaian dibuat, menggunakan kuas edit, menambahkan lapisan untuk penyesuaian atau untuk memadukan banyak gambar, menambahkan teks, menyesuaikan efek pencahayaan, mempertajam, mengaburkan, menghapus atau menambahkan noise, dll. mode mengingatkan saya banyak pada Photoshop karena panel lapisan dan cara alat disajikan.

Mode orang menampilkan gambar apa pun yang menyertakan wajah orang. Antarmuka memiliki dua tab utama, Named dan Unnamed. Saat Anda pertama kali membuka People, bagian Named kosong. Unnamed menunjukkan kepada Anda semua foto yang belum memiliki dan diberi nama. Mengklik dua kali gambar dalam tampilan Tanpa Nama akan membuka panel di bagian bawah yang menunjukkan apa yang dianggap orang yang sama.

Tanda centang hijau dan lingkaran merah dengan garis di atasnya memungkinkan Anda untuk mengonfirmasi atau menolak gambar seperlunya. Setelah Anda selesai dengan kumpulan gambar itu, menekan tombol kembali akan membawa Anda kembali ke bagian Tanpa Nama tempat Anda dapat mengerjakan kumpulan gambar lainnya.

Setelah Anda mulai mengerjakan proses ini,pergi ke tab Bernama akan menunjukkan kepada Anda hanya orang-orang yang telah Anda beri nama serta berapa banyak gambar yang ada dari setiap orang dan ikon dengan tanda tanya yang menunjukkan bahwa ada lebih banyak gambar dari orang yang sama untuk dikonfirmasi. Mode 365 memberi Anda akses ke layanan berbagi dan penyimpanan untuk pelanggan ACDSee 365 tanpa perlu membuka browser terpisah.

Mode dasbor memberikan gambaran yang bagus tentang semua format gambar dan video di database Anda. Dengan menggunakan diagram lingkaran dan diagram batang 3D warna-warni, mode ini memberi Anda informasi seperti berapa banyak foto yang telah Anda ambil dalam bulan tertentu, kamera yang paling sering Anda gunakan, format file dan resolusi gambar favorit Anda, kedalaman bit yang paling sering digunakan, dan banyak lagi.

“Mode” terakhir adalah Pusat Pesan, yang diwakili oleh logo ACDSee, memberikan informasi kepada pengguna tentang komunitas ACDSee dan pesan lain dari perusahaan. Saya merasa menarik bahwa pada instalasi Windows 10 yang relatif baru, tautan Pelajari Lebih Lanjut di Pusat Pesan dibuka di Internet Explorer 11 alih-alih Microsoft Edge atau Chrome (yang ditetapkan sebagai browser default saya).

Digunakan

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, ini adalah aplikasi yang dalam. Ada banyak opsi, banyak panel dan tab yang dapat Anda buka dan sesuaikan untuk memenuhi kebutuhan Anda, dan banyak alat dan fitur untuk melakukan apa saja yang diperlukan untuk pengelolaan, pengaturan, dan pengeditan foto. Saya tidak bisa membahas secara mendalam setiap aspek dari program ini, jadi saya pikir saya akan menyoroti beberapa hal yang menurut saya menyenangkan dan menarik, dan beberapa hal yang tidak bekerja dengan baik saat saya menguji Ultimate 2022.

Saya memutuskan untuk menggunakan pilihan gambar dari beberapa perjalanan keluarga saya ke Hawaii selama bertahun-tahun. Saya mengekspor sekitar 2.600 file gambar dan video dari database Apple Photos saya dan mengimpornya ke Ultimate 2022. Saya memutuskan untuk menyinkronkannya di MacBook Pro menggunakan akun OneDrive saya. Ketika saya masuk ke penginstalan Windows melalui Boot Camp, saat OneDrive menyinkronkan file dari cloud, Ultimate 2022 mulai mengimpornya ke databasenya bahkan sebelum saya membuka aplikasi. Ini membuat proses impor cukup mulus.

Saya tahu ada beberapa gambar duplikat dalam grup ini karena saya baru saja mulai menggunakan Foto Apple untuk mengatur perpustakaan saya dan saya belum sepenuhnya mengerjakan proses itu. Saya memutuskan untuk mencoba pencari duplikat Ultimate 2022 dan saya terkesan. Dari 2.500 gambar plus saya, ditemukan 75 duplikat. Saya memilih opsi untuk menemukan duplikat yang tepat, yang menemukan file yang identik, tetapi ada juga opsi untuk menemukan file dengan nama file yang sama.

Saya akan mengatakan bahwa antarmuka untuk melewati gambar duplikat dapat menggunakan sedikit kerja. Saat saya melewatinya, saya harus mengklik setiap kumpulan duplikat, lalu klik kotak centang kecil di bawahnya untuk setiap gambar yang ingin saya hapus. Ini tidak terlalu buruk untuk beberapa gambar tetapi jika Anda harus melakukan proses ini lebih dari beberapa lusin kali, itu bisa menjadi sangat membosankan. Beberapa cara untuk menavigasi proses ini dengan pintasan keyboard akan menjadi tambahan yang disambut baik.

Hal lain yang ingin saya lakukan saat mengatur foto adalah pengenalan orang. Mode People Ultimate 2022 menjadikan ini proses yang mudah. Dalam waktu kurang dari 10 menit saya dapat menemukan dan menandai 1.202 foto diri saya, istri saya, dan anak-anak saya. Ketika saya menjalani proses ini, awalnya menandai beberapa foto istri dan putra saya sebagai putri saya (dapat dimengerti dan diharapkan oleh anggota keluarga, terutama yang pertama kali melalui proses ini) tetapi ketika saya mengkonfirmasi foto putri saya dan anak saya yang benar. menolak orang-orang yang bukan dia, itu mempersempit segalanya dan menjadi lebih akurat.

Saya suka dapat mencari foto saya untuk foto diri saya dan anggota keluarga lainnya bersama-sama dan Ultimate 2022 membuatnya mudah. Di bidang Pencarian Cepat di bagian tengah mode Kelola, saya mengetik “David + istri” dan menemukan foto yang menyertakan istri saya dan saya sendiri. Saya mencoba hal yang sama dengan diri saya dan kedua anak saya dan menerima hasil yang serupa. Pencarian juga tidak memakan waktu lama. Itu tidak harus duduk dan mengaduk-aduk ribuan foto dan perlahan-lahan menunjukkan kepada saya hasilnya; itu instan, seperti menggulir melalui thumbnail dari gambar yang dihasilkan.

Banyaknya alat dalam mode Kembangkan dan Edit dapat memerlukan beberapa artikel ulasan untuk dibahas, jadi saya tidak akan mempelajarinya secara mendalam di sini, tetapi dari sudut pandang seorang fotografer amatir yang telah menghabiskan cukup banyak waktu di Photoshop selama ini. tahun serta Foto Apple baru-baru ini saya pikir ini adalah kombinasi hebat dari kekuatan dua aplikasi foto yang berbeda itu.

Sebagian besar pengeditan foto saya adalah penyesuaian kecerahan dan kontras serta beberapa keseimbangan putih dan koreksi warna umum, tetapi saya juga telah melakukan sedikit perbaikan pada foto yang berakhir dengan debu pada mereka dari proses pemindaian atau yang telah memudar atau telah rusak karena unsur atau penyimpanan yang kurang ideal. Aplikasi ini dapat melakukan semua itu dan banyak lagi.

Seperti yang saya sebutkan di bagian tentang menemukan gambar duplikat, navigasi keyboard penting bagi saya. Saya senang mengatakan bahwa ada banyak pintasan keyboard di aplikasi ini dengan opsi untuk menyesuaikannya sesuai keinginan Anda, dengan opsi berbeda untuk mode berbeda di dalam aplikasi.

Dua hal menarik lainnya dari aplikasi ini bagi saya adalah sistem bantuan dan pelatihan online yang tersedia. Mempelajari cara menggunakan program dengan kedalaman ini, tidak peduli berapa banyak pengalaman yang Anda miliki, dapat menjadi hal yang menakutkan. ADCSee telah membuat dokumentasi yang terorganisir dengan baik yang masuk ke setiap mode dan fitur dan menyertakan glosarium untuk istilah yang mungkin belum Anda kenal. Fitur pencariannya sangat bagus ketika saya ingin mengetahui lebih banyak tentang fitur yang saya tahu namanya tetapi tidak persis di bagian bantuan mana itu akan dijelaskan.

Komunitas online dan tutorial video yang tersedia (banyak di antaranya gratis) memberikan lebih banyak opsi untuk mempelajari cara melakukan apa pun yang ingin Anda lakukan di Ultimate 2022.

Saya akan mengatakan saya menemukan alat Smart Erase sedikit mengecewakan, setidaknya ketika digunakan pada bagian gambar yang lebih besar. Jika digunakan di bagian-bagian kecil seperti mencoba mengecat debu atau ketidaksempurnaan kecil, saya pikir itu akan cukup bagus tetapi untuk mencoba menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto, itu akhirnya mengisi area dengan terlalu banyak gambar di sekitarnya.

Mungkin saya berharap terlalu banyak darinya tetapi itu tidak berjalan sebaik yang saya harapkan. Saya mencoba menghapus tanda dari latar belakang foto saya dan istri saya di Lembah Iao di Maui dan hasilnya kurang ideal. Itu lebih seperti mencoba mengkloning area di sekitar objek dan bertindak terlalu jauh. Sekali lagi, ini mungkin bagus di bagian-bagian kecil tetapi untuk sesuatu seperti yang saya coba lakukan itu tidak berhasil.

Satu frustrasi lain yang saya miliki adalah ketika saya mencoba mengirim beberapa gambar melalui email. Fitur Kirim memiliki opsi email, yang seharusnya menggunakan aplikasi email default untuk mengirim gambar yang dipilih sebagai lampiran. Saya menggunakan Kiwi untuk Gmail sebagai aplikasi email default saya di Windows (dan mengonfirmasi bahwa itu diatur dalam pengaturan Windows) tetapi Ultimate 2022 memberi tahu saya bahwa saya tidak memilih aplikasi email default. Saya memutuskan untuk mengubahnya ke Windows Mail untuk tujuan pengujian tetapi itu juga tidak berhasil.

Share this: