mypicpals – iOS selalu sedikit berbeda dari Android apakah itu sistem manajemen file, fitur privasi pengguna, kontrol, dan akses melalui perangkat Anda, atau manajemen RAM. Terlepas dari perbedaan ini, Anda akan berpikir fungsi dasar seperti menyalin dan mengunggah foto adalah sama di kedua platform, tetapi biasanya tidak demikian.

Cara Mengunggah Foto Dari iPhone di Halaman Web atau di Aplikasi – Namun, perbedaan ini telah berkurang belakangan ini dengan dirilisnya Android 11 dan iOS 14 masing-masing. Jika Anda menghadapi masalah mengunggah foto dari perangkat iOS, maka kami memiliki panduan yang sempurna untuk Anda. Mari kita lihat beberapa cara paling umum untuk mengunggah foto melalui perangkat iOS.

Cara Mengunggah Foto Dari iPhone di Halaman Web atau di Aplikasi

Cara Mengunggah Foto Dari iPhone di Halaman Web atau di Aplikasi

Cara mengunggah foto di iPhone dan iPad

Mengunggah foto mengikuti proses serupa di iOS apa pun aplikasi yang Anda gunakan. Anda meminta unggahan dari layanan atau aplikasi, aplikasi atau layanan meminta izin untuk mengakses foto Anda, Anda memberikan izin permanen atau sementara tergantung pada preferensi Anda, pilih foto yang ingin Anda unggah, lalu tekan selesai. Mari kita lihat beberapa contoh cepat untuk membuat Anda lebih akrab dengan prosesnya.

Unggah foto di Situs Web

Sebagian besar situs web akan memiliki tombol khusus yang disebut ‘Unggah’, ‘Tambah Gambar’, atau sesuatu di baris yang sama. Anda dapat dengan mudah mengunggah foto ke situs web tersebut selama Anda dapat membuat permintaan unggah dengan mengetuk tautan khusus. Namun, Anda tidak akan dapat mengunggah di situs web yang hanya memiliki dukungan seret dan lepas. Untuk contoh ini, mari kita lihat bagaimana Anda dapat mengunggah foto dan video ke Ezgif langsung dari Safari.

Mulailah dengan mengunjungi situs tempat Anda ingin mengunggah foto dan temukan serta ketuk tautan ‘Unggah’. Dalam kasus kami saat menggunakan Ezgif, opsi ini disebut ‘Pilih File’. Tergantung pada situs webnya, nama dapat berubah tetapi fungsinya tetap sama.

Anda sekarang akan diberikan opsi untuk memilih sumber unggahan Anda. Pilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dari opsi di bawah ini.

Perpustakaan Foto: Opsi ini memungkinkan Anda memilih gambar dan video dari aplikasi Foto.
Ambil Foto atau Video: Opsi ini memungkinkan Anda menggunakan kamera dan mengklik serta mengunggah foto ke situs web secara waktu nyata.
Telusuri: Opsi ini akan membawa Anda ke aplikasi File tempat Anda dapat memilih foto dari penyimpanan lokal atau perpustakaan iCloud di perangkat Anda.
Anda sekarang akan dibawa ke aplikasi masing-masing tergantung pada pilihan Anda di atas. Dalam kasus kami, ini adalah aplikasi Foto. Sekarang cukup pilih gambar yang ingin Anda unggah ke platform. Anda dapat mengetuk dan menahan gambar untuk memilih beberapa pilihan juga.

Catatan: Meskipun iOS memungkinkan Anda memilih beberapa file, beberapa situs mungkin tidak mendukung beberapa unggahan secara bersamaan. Dalam kasus seperti itu, Anda harus mengunggah semua aset Anda satu per satu.

Setelah dipilih, ketuk ‘Tambah’ di sudut kanan atas layar Anda.

Sekarang dalam kasus EZgif, kita perlu mengetuk ikon tambahan di bawah opsi ‘Pilih File’ untuk memulai pengunggahan. Ini bisa sama untuk Anda tergantung pada situs web atau dalam banyak kasus, unggahan mungkin dimulai secara otomatis.

Baca Juga : Photo Slideshow Director HD: Aplikasi Slideshow Terbaik untuk iPad 3

Dan itu saja! Foto yang Anda pilih sekarang harus diunggah ke situs web tanpa masalah.

Unggah foto di Facebook, Instagram, Pinterest, Cameo, dan Twitter

Mari kita lihat bagaimana Anda dapat mengunggah foto ke platform media sosial paling umum saat ini.

Untuk mengunggah foto ke Facebook, buka aplikasi, dan ketuk ‘Foto’ di bagian atas di bagian ‘Apa yang Anda pikirkan’. Aplikasi Foto sekarang akan terbuka, cukup pilih foto yang ingin Anda unggah dan ketuk ‘Selesai’ di sudut kanan atas. Sekarang cukup tambahkan keterangan untuk foto, tandai teman Anda dan tambahkan ke album jika perlu. Terakhir, ketuk ‘Post’ di sudut kanan atas, dan foto Anda akan diunggah ke Facebook.

Buka Instagram dan ketuk ikon ‘+’ di bagian bawah layar Anda. Sekarang Anda dapat mengklik foto secara real-time atau mengetuk ikon galeri di kiri bawah untuk memilih foto dari aplikasi Foto.

Ketuk ‘Berikutnya’ di sudut kanan atas layar Anda dan edit foto sesuai dengan preferensi Anda. Setelah selesai, ketuk berikutnya lagi dan kali ini tulis keterangan dan tandai teman Anda sesuai kebutuhan.

Terakhir, ketuk ‘Bagikan’ di sudut kanan atas untuk memposting gambar.

Buka Pinterest dan ketuk ikon profil Anda di bagian bawah. Sekarang ketuk ‘+’ di sudut kanan atas dan pilih ‘Pin’. Anda sekarang akan diperlihatkan aplikasi Foto tempat Anda dapat memilih gambar yang ingin Anda unggah ke Pinterest.

Setelah dipilih, ketuk ‘Berikutnya’ di sudut kanan atas. Sekarang cukup tambahkan judul dan deskripsi untuk gambar Anda dan ketuk ‘Berikutnya’ di kanan atas. Pilih papan untuk gambar baru Anda dan gambar akan otomatis ditambahkan dan diunggah ke papan tertentu.

Unggah foto di Gmail, Apple Mail, dan Outlook

Berikut cara mengunggah gambar dari perangkat iOS Anda ke aplikasi email favorit Anda.

Buka Gmail dan buat email atau mulai balasan seperti biasa. Sekarang ketuk ikon lampiran di sudut kanan atas.

Ini akan membuka pratinjau perpustakaan foto Anda. Anda dapat memilih gambar Anda saat ini dari penambahan terbaru atau ketuk ‘Semua’ untuk melihat seluruh perpustakaan Anda.

Jika memilih satu gambar maka itu akan secara otomatis ditambahkan sebagai lampiran, jika Anda menambahkan beberapa gambar, cukup ketuk ‘Sisipkan’ di sudut kanan atas untuk menyelesaikan pilihan Anda.

Sekarang Anda dapat mengetik surat Anda dan mengirimkannya dengan mengetuk ikon ‘Kirim’ di sudut kanan atas.

Aplikasi asli Apple adalah utilitas yang bagus dan cepat untuk manajemen email di perangkat iOS. Ini sangat terintegrasi ke dalam Ekosistem Apple dengan pencadangan cloud dan kemampuan sinkronisasi di semua perangkat Apple.

Untuk mengunggah foto melalui aplikasi asli, cukup lakukan komposisi email seperti biasa. Sekarang ketuk dan tahan di area kosong di badan email hingga opsi muncul. Sekarang ketuk panah kanan dan pilih ‘Sisipkan Foto atau Video’.

Anda sekarang akan mendapatkan pratinjau kecil dari foto-foto terbaru Anda di bagian bawah layar Anda. Cukup ketuk dan pilih salah satu yang ingin Anda unggah menggunakan aplikasi email. Anda juga dapat membuat beberapa pilihan dengan mengetuk dan menahan foto, lalu memilih sisanya.

Selain itu, ketuk ‘Semua Foto’ untuk melihat seluruh perpustakaan Foto Anda. Jika menambahkan dari pratinjau, semua foto Anda akan otomatis ditambahkan ke badan email. Jika Anda memilih dari perpustakaan foto Anda, ketuk ‘Pilih’ di bagian bawah untuk menyelesaikan pilihan Anda.

Sekarang cukup kirim email seperti biasa dan foto yang diunggah akan muncul di kotak masuk penerima.

Buka Outlook dan mulailah menulis email seperti biasa. Untuk menambahkan foto, ketuk ikon kamera di bagian bawah jika Anda ingin mengeklik dan mengunggahnya secara waktu nyata. Jika Anda ingin menambahkan foto dari penyimpanan lokal, ketuk ikon ‘Lampiran’.

Ini akan terlihat seperti klip kertas di sudut kiri bawah layar Anda. Pilih ‘Pilih Foto dari Perpustakaan’ pada titik ini. Anda sekarang akan diperlihatkan perpustakaan foto lokal Anda, cukup ketuk dan pilih foto yang ingin Anda tambahkan ke email Anda saat ini.

Anda juga dapat memilih beberapa foto pada titik ini dan tidak seperti Gmail atau Mail, Anda tidak perlu mengetuk dan menahan untuk memilih beberapa item. Setelah selesai, cukup ketuk ‘Tambah’ di sudut kanan atas dan foto yang Anda pilih akan secara otomatis ditambahkan ke badan email.

Share this: